Monday, February 11, 2013

install Linux dengan Flasdisk

Apa keuntungan menginstall OS dengan Flashdisk... ???
Berikut ini adalah keuntungan nya :
  • Proses penginstalan yang lebih cepat
  • meminimalisir kegagalan saat penginstalan, ini dikarenakan jika kita menggunakan CD/DVD bisa saja CD/DVD tersebut kotor dan tidak bisa digunakan atau gagal pada saat penginstalan
  • tidak merusak DVD-ROM, tentu saja karena kita menggunakan flashdisk
  • lebih murah, hanya dengan memiliki flashdisk dan file ISO dari OS yang akan di install kita sudah dapat melakukan proses install lewat flash disk ini.
Kekurangan instalasi OS dengan Flashdisk :
  • flashdisk harus kosong jika tidak ingin ada kesalahan saat proses instalasi.

Langkah - Langkah instalasi OS lewat flashdisk :
  • Downlaod UNebooting disini sesuai OS yang kamu gunakan, kemudian install
  • Dibawah ini adalah tampilan UNetbootin. Pilih distribusi linux yang akan kamu install. Pada gambar saya menggunakan Distribusi Ubuntu 12.04
 
  •  Selanjutnya kita pilih file ISO yang akan digunakan
  •  Setelah itu klik "OK" sampai proses selesai
  • untuk cara install nya, pertama - tama kita masuk pada system booting
  • lalu pilih boot priority, kemudian pilih USB Drive Kingstone (saya menggunakan flashdisk merk Kingstone), kemudian save & exit.
Note : Pada saat masuk ke system Booting tergantung Motherboard nya, ada    yang hanya menekan "esc" dan langsung memilih device yang akan digunakan. Selain itu saya sarankan menggunakan Flashdisk Merk "KINGSTONE" dikarenakan kualistas nya yg menurut saya cukup baik :D

4 comments:

  1. sukses mas.
    mampir ke blog saya ya.
    maslasno.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. mantap bro
    mampir di blog ane juga yh

    linkperiferal.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks for your comment, certainly i will visit your blog ...

      Delete

dilarang berkomentar menggunakan kata-kata yang tidak pantas... !!!